baru buka usaha kuliner di malang 3 bulan tutup

ini bukan pertama kali saya tuliskan fakta tentang bisnis kuliner di malang dan kota lainnya, karena saya tinggal di malang dan punya klien klien di malang sering saya bahas tentang bisnis bisnis di malang yang tutup dalam tempo singkat, termasuk yang kisah pengusaha kuliner baru buka usaha kuliner di malang 3 bulan tutup, bahkan juga ada pemilik bisnis yang membeli kemitraan ayam xxx dengan nilai ratusan juta dan tutup sebelum balik modal.

dan bisnis kuliner ini seru kompetisi nya , tidak hanya harus enak dan murah saja , kalau tidak tahu cara bermain di bisnis kuliner maka berapapun modal yang dimiliki akan cenderung habis , karena sering saya bertemu dengan pemilik bisnis kuliner yang bangkrut atau yang sedang bangkrut.

ketika saya membantu pengusaha yang sedang mengalami kondisi terancam pailit dan ingin diubah menjadi profit , maka tentu ada biaya nya dan saya pernah tuliskan antara Rp 5 juta perbulan sampai Rp 25 juta perbulan.

pernah saya mendapati pengusaha cafe dan restoran yang memiliki manager manager dengan gaji mulai Rp 7 juta perbulan sampai 15 juta perbulan tapi tidak bisa membawa perubahan bisnis menjadi profitable dan ketika saya analisa ternyata salah rekrut dan tidak mengetahui cara mengelola manager sehingga managernya yang dapat uang dan pemilik bisnis nya stress

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsultan Bisnis di Malang Kota

Mengatasi bisnis stagnan sepi

Konsultasi bisnis resto & cafe di malang agar terhindar bangkrut